• Berita Dinas
  • 18 Desember 2018
  • 232 Dilihat
  • meyliza

Blue Print Smart City Branding

Samarinda

 

Indikator Keberhasilan Smart City Branding Kota Samarinda.

Visi RPJPD : Terwujudnya Samarinda sebagai Kota Samarinda sebagai Kota Tepian yang terdepan di Kalimantan

Visi RPJMD : Terwujudnya Kota Samarinda sebagai Kota Metropolitan yang berdaya Saing dan Berwawasan Lingkungan

Visi Smart City : Terwujudnya Samarinda sebagai Kota Tepian Cerdas yang terdepan di Kalimantan

Misi RPJMD : 1. Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Kota Samarinda yang mandiri dan berdaya saing

                      2. Mewujudkan Perekonomian Daerah yang kuat berbasis sektor jasa dan perdagangan

                      3. Mewujudkan tata kelola pemerintah kota yang Professional, Transparan, dan berorientasi pada Pelayanan Publik

                      4. Mewujudkan Samarinda sebagai kota Layak Huni

Strategi Pembangunan Smart Branding Kota Samarinda, yaitu :

  1. Melakukan Penataan PKL dan sektor informal lainnya pada kawasan perdagangan
  2. Meningkatakan Kelembagaan koperasi aktif dan UMKM, serta peran bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pertaninan, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan untuk mendukung ekonomi kerakyatan
  3. Menata Tepi Sungai Karang Mumus untuk pengendalian banjir serta konsep Waterfront City
  4. Memberikan kemudahan Insvestasi dari sisi pelayanan maupun penyediaan SDM di Pasar Kerja

 

 

BERITA DINAS POPULER

Peraturan Pemerintah Tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman

Pemerintah wajib memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan ...

Kebijakan Hunian Berimbang

Wawancara bersama Dr. Hazaddin T.S. Deputi Bidang Pengembangan Kawas ...

Pengembangan RTH Kota Samarinda

Pemkot Samarinda terus serius dalam menata keindahan kota agar semakin h ...